Skip to main content

5 Makanan Khas Palembang yang Wajib Dicoba Ketika Berkunjung!

Bermanfaatbanget.com - Selain memiliki banyak tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, Palembang juga juga memiliki berbagai macam kuliner yang enak dan lezat yang patut Anda coba saat berkunjung ke kota ini. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi tentang 5 makanan khas Palembang. Yuk kita simak!1. Pempek
Makanan khas Palembang yang pertama adalah pempek. Semua orang pasti sangat familiar dengan makanan yang satu ini. Karena memang pempek ini merupakan makanan khas Palembang yang sangat terkenal hingga ke luar kota Palembang. Dimana, pempek ini merupakan sajian yang terbuat dari sagu dan daging ikan. Lalu dimodifikasi dengan tambahan, telur, udang, tahu dan lainnya. Kemudian pempek ini disajikan dengan saus yang terbuat dari campuran gula merah, garam, gula merah, bawang putih, bawang merah, cabe dan udang ebi. Di Palembang banyak tempat yang menjual pempek ini, salah satu yang terkenal adalah Pempek Pak Raden yang berlokasi di No.80A, Jl.Rad…

4 Langkah Penting Dalam Menghasilkan Uang Tambahan Dari YouTube


Youtube adalah platform video sharing paling populer di dunia dan merupakan pionir dalam industri video sharing. Dengan besarnya platform yang satu ini, maka selalu terbuka kesempatan bagi para pelaku di dalamnya untuk ikut menghasilkan uang.

Hal ini memang bukan sesuatu yang aneh lagi belakangan ini. Beberapa Youtuber yang terkenal bahkan bisa menghasilkan uang hingga jutaan dolar hanya dengan bermodalkan beberapa video yang menjadi viral.

Jika kamu merasa siap untuk menjadi Youtuber sukses berikutnya, maka ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Membuat YouTube Channel


Langkah ini adalah langkah pertama yang tak boleh kamu lewatkan. Channel Youtube akan digunakan untuk upload video-video kamu dan sangat penting untuk memilih tema spesifik untuk channel Youtube kamu agar video-video yang kamu posting nanti akan lebih terfokus pada target viewer tertentu.

Buatlah akun terlebih dahulu di YouTube jika kamu belum memilikinya. Coba sign in ke YouTube menggunakan akun Google untuk masuk dan mendaftar, lalu buatlah channel kamu.

Pikirkan nama yang paling menarik bagi channel YouTube kamu dan bagaimana konsep, tema atau karakter channel kamu jika dibandingkan dengan channel atau saluran sejenis lainnya. Buatlah sesuatu yang unik dan bisa menarik perhatian banyak orang.

2. Monetisasi YouTube Channel


Setelah channel kamu selesai dibuat, maka kamu sudah bisa mulai meng-upload video-video yang kamu buat ke dalamnya. Jika video yang kamu upload cukup menarik, maka banyak orang akan menontonnya. Namun, kamu belum bisa menghasilkan uang sebelum kamu melakukan langkah yang satu ini.

Untuk monetisasi channel Youtube kamu, cukup sign in ke akun YouTube kamu, lalu pilih menu “account information” yang ada di sebelah kanan atas dan klik “Creator Studio”.

Selanjutnya, pada menu di sebelah kiri, pilih “Channel” dan klik “Status and features”. Akhirnya, pilih “Enable Monetisation”. Setujui syarat-syarat yang ditampilkan dan channel Youtube kamu pun siap dimonetisasi.

3. Menghubungkan YouTube Channel ke AdSense


Setelah mengaktifkan monetisasi pada channel YouTube kamu, hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah menghubungkan channel Youtube kamu dengan AdSense.

Tujuannya adalah agar nanti kamu bisa mendapatkan pembayaran dari Youtube. AdSense bisa dibilang bertindak sebagai perantara antara kamu dan Youtube.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi


Jika tiga langkah di atas sudah selesai, maka yang harus kamu lakukan hanyalah meng-upload sebanyak mungkin video agar channel kamu semakin banyak dikunjungi orang. Tentu saja video yang kamu upload harus berkualitas ya.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti panduan video dari Youtube agar video yang kamu upload nantinya sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat oleh Youtube.

Nah, itu dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan jika berminat untuk mulai menghasilkan uang dari Youtube. Tentu saja tidak ada yang instan di dunia ini. Begitu pula dengan penghasilan dari Youtube.

Semua membutuhkan proses dan meskipun persiapan yang harus kamu lakukan cukup banyak, seiring dengan berjalannya waktu kamu mungkin bisa mulai menghasilkan uang dari Youtube.

Yang penting, kamu harus tekun dan sabar dalam mengembangkan channel Youtube yang sudah kamu buat. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 3 Gejala Kehamilan yang Perlu Diketahui

Tanda awal kehamilan ialah saat yang paling ditunggu oleh perempuan yang mengharapkan untuk mempunyai buah hati keinginan keluaga (family hoping).

Adanya tanda tanda hamil mengindikasikan bahwa hadirnya seorang buah hati dalam family mereka tinggalah menantikan waktu.

Keluarga terasa semakin menyeluruh dengan kehadiran buah hati yang dinanti. Apa saja ciri-ciri orang hamil yang biasa dirasakan pada masa awal?

Ada kalanya, pasangan suami istri belum memahami secara betul tentang ciri ciri hamil ini. Mereka kadang masih bingung memisahkan mana firasat kehamilan (pregnancy symptoms) sebetulnya dengan bakal datang menstruasi.

Banyak semua wanita menilai bahwa firasat kehamilan melulu melihat dari satu sisi saja, yakni terlambat datangnya menstruasi.

Memang betul, salah satu fenomena ini ialah terlambatnya menstruasi. Perlu diingat, terlambat menstruasi ini juga tidak saja disebabkan oleh kehamilan.

Ada tidak sedikit hal yang mempengaruhinya, laksana pola makan, stres, terlampau lelah, ada…

6 Tips Memilih Teman Yang Tepat Di Sekolah

Popbela.com merupakan salah satu perusahaan digital media yang berada dibawah naungan IDNTimes sejak tahun 2016. Dimana situs khusus perempuan ini memiliki konten yang lebih spesifik tentang lifestyle, kecantikan, dan fashion yang sangat cocok untuk perempuan generasi Z dan millenial di Indonesia.

Dalam hal konten, Popbela.com terbagi menjadi 5 bagian, yakni Beauty, Fashion, Career, Relationship, dan Quiz. Ngomong-ngomong soal relationship, dalam artikel kali ini akan membahas tentang 6 tips memilih teman di sekolah.

Ada pepatah yang mengatakan ‘jika ingin melihat kepribadian seseorang, maka lihatlah teman-teman di sekelilingnya, jika teman-temanya baik maka orang tersebut akan baik, namun jika teman-temannya buruk maka orang tersebut akan buruk pula’.

Artinya jika kamu ingin menjadi orang baik, maka kamu harus bergaul dengan orang baik juga. Berikut 6 tips memilih teman yang tepat di sekolah :
1. Mendorong Ke Arah Perkembangan Diri Yang Lebih Baik
Pilihlah teman yang bisa mendorong …