Skip to main content

Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Bermanfaatbanget.com- Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membuat surat lamaran pekerjaan. Karena surat lamaran kerja ini sangat mempengaruhi diterima atau tidaknya seseorang untuk melanjutkan ke fase berikutnya. Lalu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja? Agar lebih jelas berikut beberapa contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar: Contoh Surat Lamaran Kerja Di Hotel Bandung, 30 Agustus 2018 Kepada YTH: HRD HEES Persada Hotel Bandung Di Bandung Dengan Hormat, Berdasarkan iklan lowongan kerja yang dimuat di harian Guladig News edisi 28 Juli 2018 terkait adanya lowongan kerja di Hees Persada Hotel Bandung, saya yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : Agus Sarmento, S.Par Tempat/Tanggal Lahir : Bandung, 13 November 1992 Umur : 20 tahun Alamat : Jln. Sadakeling No.123 Bandung Pendidikan Terakhir : S-1 Perhotelan dan Pariwisata Universitas Ranca Buaya (UNRAB) Bandung Email : agussarmento@gmail.com   Nomor Handphone : 087724959865 Dengan ini mengajukan permohonan

Simak Tips Mendidik Anak Khusus untuk Calon Orang Tua Baru ini !


tips-parenting-orang-tua

bermanfaatbanget.com -
Diluar sana ada banyak calon orang tua yang seringkali merasa ragu jika dirinya nanti bisa menjadi orangtua yang baik untuk anak anaknya. Dalam bayangan mereka bukan perkara mudah untuk mengurus anak setiap hari, memastikan urusan rumah tangga berjalan baik baik saja, terlebih lagi pekerjaan kantor yang menumpuk. Pastinya kesemua itu sangat menguras energi, sehingga seringkali membuat seseorang menjadi stress dengan profesinya sebagai orang tua. Meski begitu selalu saja ada kebahagian tersendiri saat telah menjadi orang tua. Seperti salah satunya melihat si kecil bisa tumbuh sehat dan ceria. 

Baca juga: 8 Ciri-ciri Psikopat dan Penyebabnya yang Harus Kamu Ketahui!

Mempersiapkan mental dan pola pikir yang matang adalah poin penting yang harus digarisbawahi ibu bahwa saat ini tengah menunggu kelahiran sang buah hati yang sebentar lagi akan hadir melengkapi kebahagian dalam kehidupan ibu. Seperti yang ibu ketahui bahwa menjadi orangtua bukan tugas yang mudah. Lalu pola pikir seperti apa yang harus ibu kembangkan supaya nanti bisa menjadi orangtua yang baik untuk si kecil? Berikut dibawah ini 7 tips tepat yang harus dikembangkan setiap orang baru supaya nantinya bisa menjadi orang tua yang terbaik untuk anak anaknya diantaranya yaitu : 

  1. Percaya Diri

Tidak sedikit orang tua diluar sana yang seringkali merasa underestimate akan kemampuan dirinya sendiri sehingga mereka cenderung tidak percaya diri bahwa nanti mereka bisa mengurus buah hatinya dengan baik. Memang percaya diri menjadi point utama dan yang terpenting yang harus ibu miliki jika ingin menjadi orang tua yang baik untuk si kecil. 

Ibu harus percaya jika nanti saat si kecil telah lahir ke dunia, ibu bisa menjadi teladan yang baik untuk mereka. Ibu juga harus yakin nanti bisa memberi pesan moral yang baik bagi kehidupannya, serta bisa membesarkannya menjadi sosok hebat dalam bidang apapun yang digemarinya. 

Jika ibu telah memiliki kepercayaan diri tentang hal tersebut, maka insting ibu untuk menjadi seorang ibu yang terbaik akan tumbuh dengan sendirinya. Lengkapi pengetahuan parenting ibu dengan membaca buku buku yang membahas tentang pola asuh anak. 

  1. Saran Terbaik Adalah Dari Diri Sendiri

Ibu tahu tidak jika saran terbaik yang bisa ibu beri untuk si kecil adalah bisa didapatkan dari diri ibu sendiri? Ibu harus sadar bahwa ibu adalah orangtua si kecil, sehingga secara tidak langsung pastinya ibu telah mengetahui apa yang terbaik untuk mereka. Jadi hanya percaya pada insting ibu saja ya! 

Tetapi jika ibu masih bingung harus mengatasi suatu masalah yang terjadi pada anak dengan cara yang seperti apa. Maka yang harus ibu lakukan adalah tetap bersikap tenang, tarik nafas, lalu biarkan insting ibu bekerja untuk mereka. Memang saran terbaik bisa ibu dapatkan dari diri sendiri, tetapi bukan berarti ibu harus menolak setiap saran dari orang lain. 

Ibu harus tetap mendengarkan saran dari orang lain, selama hal tersebut menurut ibu benar dan ibu bisa menerapkannya pada si kecil. Intinya, setiap saran yang masuk ke telinga ibu harus tetap disaring. 

  1. Prioritaskan Waktu Mama Untuk Mereka

Ditengah kesibukan ibu sebagai wanita karir, bukan berarti ibu bisa menyerahkan begitu saja semua tanggung jawab akan si kecil pada pengasuhnya. Justru jangan biarkan anak merasa lebih nyaman menghabiskan waktunya bersama sang pengasuh daripada bersama orang tuanya sendiri. 

Meski ibu tidak bisa menemani anak selama 24 jam, tetapi ibu bisa menebus waktu waktu tersebut dengan menciptakan momen momen spesial untuk lebih dekat dengan si kecil setelah pulang kerja atau bahkan saat weekend tiba. 

  1. Tidak Memberi Imbalan Yang Lebih

Tidak sedikit orang tua yang beranggapan bahwa dengan memberi reward and punishment adalah sebuah pola asuh yang benar untuk diterapkan pada si kecil. Tetapi ibu harus tahu jika hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Pasalnya saat ibu selalu memberikan imbalan atas apa yang telah si kecil capai, maka dikhawatirkan nantinya si kecil akan tumbuh menjadi anak yang selalu pamrih. Nantinya anak hanya akan melakukan sesuatu saat diiming imingi imbalan saja. 

Sebaiknya ibu cukup memberi ucapan terima kasih dan kecupan sebagai reward untuk si kecil saat dirinya telah melakukan hal baik dan menyenangkan. Dengan melakukan hal hal sederhana seperti ini justru bisa meningkatkan rasa tulus pada hati si kecil. 

  1. Stop Comparing !

Di zaman ini tidak sedikit orang tua yang sibuk membandingkan anak anaknya dengan anak anak orang lain. Mereka terlalu sibuk membanggakan hal hal positif dari anaknya, sehingga akhirnya mereka terkesan seperti mengintimidasi perasaan orangtua dari anak anak lainnya. Ibu jangan pernah melakukan hal itu, sebaiknya menjaga perasaan orang tua anak lain seperti ibu ingin dijaga perasaannya oleh orang lain. Selain itu saat ibu membanggakan anak secara berlebihan di depan orang lain, bisa menyebabkan si kecil menjadi angkuh nantinya. 

Cukup beri si kecil pujian pujian yang manis dan tidak terlalu berlebihan, karena pada dasarnya setiap anak membutuhkan pujian dari orang tuanya. Tetapi pastikan ibu tidak memberikan pujian secara berlebihan. 

  1. Tidak Bersikap Kompetitif Secara Berlebihan 

Pada dasarnya kompetitif adalah hal yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak, karena dengan berkompetisi bisa memotivasi si kecil untuk selalu belajar dan terus berusaha mendapatkan sesuatu yang ingin dicapainya. 

Tetapi yang harus ibu ingat bahwa untuk memenangkan sebuah kompetisi, memiliki ambisi yang berlebihan bukanlah hal utama tetapi mereka harus memiliki ambisi yang terarah. Karena jika ibu terlalu memaksakan kehendak dan ambisi ibu pada si kecil, justru hanya akan menyebabkan mereka merasa trauma. Berikan sedikit kebebasan untuk mereka hidup dengan ambisinya yang terarah tanpa adanya tekanan dari ambisi ibu. 

Ibu juga harus mengajarkan si kecil untuk bisa menerima kegagalan dengan lapang dada, karena tidak semua hal yang mereka inginkan bisa didapatkan dengan mudah. Ajarkan juga mereka tentang sikap supportive dengan lawan kompetisinya. 

  1. Jangan Kekang Mereka

Orang tua zaman dulu kemungkinannya bisa seenak dirinya mengekang anak anak untuk tidak boleh melakukan ini itu. Tetapi bukan berarti sekarang ibu bisa melakukan hal tersebut pada si kecil. Ibu harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman serta pola asuh yang tepat dan sesuai dengan eranya. Kecenderungan generasi saat ini cukup tinggi rasa ingintahunya, sehingga ibu harus memberi kebebasan pada mereka meski begitu, ibu harus tetap mengawasinya. 

Itulah 7 tips tepat yang harus dikembangkan setiap orang baru saat ingin menjadi orang tua yang terbaik untuk anak anaknya. Sekarang ibu sudah siapkan menjadi orangtua baru yang memiliki mental dan pola pikir yang baik sebagai bekal mendidik buah hati? 

Baca juga: 6 TIps Memilih Teman Yang Tepat Di Sekolah


Comments

Popular posts from this blog

Yuk Bikin Video Tik Tok bareng IDN App, Berhadiah iPhone X!

Bermanfaatbanget.com  - Hello, Millennial yang sedang diserbu demam Tik Tok! Katanya, upload Tik Tok sekali aja bisa bikin happiness level meningkat lho! Gimana menurutmu? Kali ini, karena tim IDN Media sedang kecanduan Tik Tok, kita ingin mengajak kalian untuk ikutan upload video Tik Tok, berhadiah iPhone X dari IDN Media lho! Tertarik untuk ikutan? Caranya gampang banget! Download IDN App & Login.  Buka tab PROFILE. Lalu klik Rank untuk memunculkan detail ranking-mu. Rekam video reaction kalian dengan Tik Tok, buat SELUCU MUNGKIN ya biar tim IDN App yang jadi jurinya nanti juga meningkat happiness level-nya. Udah  mantap sama videonya? Upload di Tik Tok dengan hashtag #iPhoneXdariIDNApp dan mention @idntimes. Awas jangan salah ketik hashtag ya! Untuk memperbesar peluang menang kalian, boleh upload juga video kalian di Instagram Feed dan Twitter, mention @idntimes serta hashtag #iPhoneXdariIDNApp, lagi-lagi kita ingetin, jangan salah ketik hashtag ya! Tidak ada ba

Kata Kata Motivasi Islami Di Saat Kamu Terpuruk

BermanfaatBanget.com - Dalam keadaan terpuruk atau sedih karena suatu hal, selain membutuhkan suatu hal yang menghibur, setiap orang juga terkadang membutuhkan kata-kata yang memotivasinya untuk tetap tegar dan kuat menjalani kehidupannya walau sedang dirundung kesedihan. Kata-kata yang memotivasi seringkali mampu membangkitkan lagi semangat yang sedang terpuruk. Selain itu kata-kata yang memotivasi juga dapat mengingatkan kita bahwa kesedihan bukanlah akhir dari segalanya. Selain dapat memotivasi orang lain yang sedang bersedih dan terpuruk, kata motivasi juga mampu untuk membangkitkan semangat bagi diri sendiri ketika bersedih.  Dalam agama Islam, ada banyak sekali kalimat motivasi yang bisa dengan mudah kamu temukan di dalam ayat Al-Qur'an dan juga hadits-hadits Rasul. Kata-kata motivasi dengan berbagai situasi tentunya akan memotivasi kamu untuk tetap menjalani hidup walau sedang dalam keadaan terpuruk.  Berikut ini adalah kata-kata motivasi Islami yang akan sering kita temuk

Resep Lengkap Kue Kekinian Pare-pare, Wajib Coba!

bermanfaatbanget.com - Indonesia memiliki banyak sekali jajanan khas yang kekinian, salah satunya adalah Papare. Sesuai namanya, kue ini memiliki bentuk seperti Pare yang berwarna hijau. Kue kekinian ini berasal dari bahan tepung ketan putih dipadukan dengan bahan-bahan lainnya. Cara membuatnya tidak terlalu rumit, dibutuhkan ketelitian dan ketekunan dalam membuatnya. Agar bisa menjadi pedoman dalam pembuatannya, berikut ini adalah resep lengkap dan step by step dari pembuatan Papare. Check this out! Ada dua jenis bahan yang perlu Anda persiapkan, yakni bahan untuk isian dan bahan untuk bagian luar. Pertama-tama, berikut ini adalah bahan untuk bagian isi: 50 gram gula jawa atau gula merah  ¼ butir kelapa parut yang masih muda 1 daun pandan, lebih baik disimpul Setelah itu, Anda bisa mempersiapkan bahan luarannya yakni: 200 ml santan  200 gram tepung ketan berwarna putih  Pasta pandan secukupnya sesuai selera  Sejumput garam  Bila Anda sudah mempersiapkan semua bahan diatas, saatnya mel