Skip to main content

Cara Membuat Gatot Singkong Yang Mudah Dan Enak

  Siapa yang tidak kenal dengan Jogja, daerah yang terkenal memiliki segudang tempat wisata ini ternyata tidak hanya memiliki berbagai tempat wisata saja melainkan juga memiliki berbagai makanan khas yang melegenda. Ada banyak sekali jenis makanan khas Jogja seperti Gudeg, Nasi Tiwul, Bakpia Pathok, Sate Klatak dan Gatot Singkong. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat Gatot Singkong. Jogja memang kaya akan destinasi wisata alam, sejarah dan kulinernya. Namun sebelumnya, mari kenali terlebih dahulu apa itu Gatot Singkong. Gatot Singkong merupakan salah satu jajanan Khas Yogyakarta yang berbahan dasar singkong kering. Makanan khas Jogja ini berasal dari Gunung Kidul. Di Jogja, makanan ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 1.000 sampai dengan Rp. 2.000 saja per porsinya. Cara membuat gatot singkong juga tidak begitu sulit. Untuk mengetahui cara membuat gatot singkong yang mudah dan enak, mari simak penjelasan berikut ini.  Bahan Yang

IDN Times Jogja

IDN Times Jogja


Salah satu situs online milenial yang sangat populer saat ini di Indonesia adalah IDN Times. Dengan mengusung tema-tema yang kekinian, situs online ini sangat cocok untuk dijadikan referensi bagi kaum millenial. Nah, dalam kesempatan kali ini IDN Times Jogja akan coba memberikan beberapa rangkuman berita terkini seputar Jogja sebagai berikut : 

  1. Epidemiologi UGM : PPKM Tahap Kedua Harus Dilakukan Lebih Ketat


Mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021 mendatang, pemerintah pusat resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali. Untuk menanggapi hal itu, dr. Bayu Satria Wiratama, Epidmiologi UGM, menilai jika PPKM ini merupakan tindakan yang tepat karena situasi Covid-19 yang belum kunjung selesai. 


Akan tetapi, ia menilai apabila pemberlakukan PPKM ini seharusnya lebih jelas. Yang mana, harus ada perubahan dalam sistem penerapannya yang jauh lebih ketat. 


“Kebijakan memperpanjang PPKM ini tepat asal ada perubahan dan evaluasi terkait PPKM sebelumnya mengapa kurang berhasil? Sebab selama ini terkesan hanya ganti nama tanpa ada perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya pada Selasa (26/1/2021).


  1. Setelah Mengungsi 81 Hari, Akhirnya Ratusan Warga Kalitengah Lor Pulang ke Rumah


Setelah 81 hari mengungsi di Barak Banjarsari pasca kenaikan status Merapi dari waspada ke siaga, akhirnya warga Kalitengah Lor sudah mulai dibolehkan untuk pulang serentak pada Selasa (26/1/2021). 

Dalam hal ini, Suroto selaku Lurah Glagaharjo mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 187 warga yang masuk dalam kelompok rentan yang hari ini pulang ke rumah masing-masing. 


“Dasar pemulangan adalah surat edaran Bupati. Biarpun status masih siaga, tapi rekomendasi dari BPPTKG sudah dinyatakan aman. Sehingga pengungsi di Glagaharjo, utamanya dari Kalitengah Lor boleh dipulangkan,” katanya pada Selasa (26/1/2021). 


  1. Dinkes Bantul Terima Distribusi Vaksin Sinovac Sebanyak 10.764 Dosis


Diberitakan Dinas Kesehatan Bantul telah menerima distribusi vaksin Sinovac sebanyak 10.764 dosis. Kini vaksin tersebut disimpan di Gudang Kesehatan milik Dinkes Bantul. 


Akan tetapi, jumlah vaksin yang dikirim dari Dinkes Di Yogyakarta tersebut masih belum bisa mencukupi untuk memenuhi jumlah tenaga kesehatan yang rencananya akan mendapatkan vaksin pada tahap pertama di termin kedua. 


dr. Abednego Dani Nugroho, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Dinkes Bantul, mengatakan bahwa berdasarkan data e-ticket pemberian vaksin menyasar kepada 5.765 nakes.

Sedangkan vaksin yang dikirim hanya 10.764 dosis yang hanya mampu untuk memenuhi 5.382 nakes. Dengan demikian, ada sekitar 383 nakes yang belum bisa mendapatkan vaksin tahap pertama termin kedua.

“Kita berharap ada tambahan vaksin karena belum semua nakes tercover,” katanya, Senin (25/1/2021).


  1. Merapi Alami 3 Kali Awan Panas Guguran hingga 1.000 Meter Pada Senin Malam


Tercatat pada Senin Malam, Gunung Merapi telah mengalami 3 kali awan panas guguran. Hanik Humaida, Kepala Balai Penyeleidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), menjelaskan bahwa dari periode pengamatan mulai pukul 18.00-24.00 WIB, awan panas guguran tersebut tercatat terjadi pada jam 20:24, 20:33, dan 21:33 WIB. 


Ia juga menjelaskan, dari 3 kalai kejadian awan panas tersebut, tercatat jarak luncur maksimal sejauh 1.000 meter, yang terjadi pada jam 20:24 dan 21:03 WIB. Sementara tinggi kolom maksimum mencapai 400 meter yang terjadi pada jam 20:24 dan 21:03 WIB. 


“Pukul 20:24 WIB, awan panas guguran tercatat di seismogram dengan amplitudo 30 mm dan durasi 103 detik, tinggi kolom 400 m, jarak luncur 1.000 m, katanya melalui keterangan tertulis pada Selasa (26/1/2021). 


Comments

Popular posts from this blog

8 Cara Menghemat Kuota Internet di Android

Cara Menghemat Kuota Internet di Android, Biaya Data Lebih Murah Internet sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari masyarakat saat ini, bahkan ada yang mengatakan jika handphone di tangan tidak terkoneksi dengan internet sehari saja maka mood menjadi kacau. Biaya data internet berbanding terbalik dengan harga yang ditawarkan, semakin cepat koneksi semakin mahal harganya, hal ini tentunya dapat menambah beban pengeluaran Anda karena masalah pulsa dan biaya internet. Bahkan dengan kondisi jaringan yang sangat sangat lambat, kuota internet terkadang cepat tersedot, meskipun hanya digunakan sedikit untuk browsing untuk mengaktifkan berbagai aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, Messenger, Instagram, email dan Twitter. Menggunakan Penghemat Data Chrome Untuk Browsing  Jika Anda pengguna browser Chrome, Anda dapat menghemat kuota internet di Android dengan mengaktifkan penghemat data. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Penghemat Data > Aktif.  Dengan fitur ini, Anda b

Tips Membeli Tiket Kereta di Web/Aplikasi Terpercaya

Dunia semakin di manjakan dengan adanya berbagai situs online. Salah satunya memudahkan kita dalam transaksi jual beli. Seperti halnya lumut di atas bebatuan di dipinggir sungai, situs online semakin menjamur menawarkan berbagai kelebihan. Mulai dari market place, online shop, online mall, dan banyak lagi jenisnya.  Akan tetapi, bagi yang belum berpengalaman ketidaktahuan seringkali menjadi kendala ketika menggunakan jasa sebuah market place dan teman-temannya. Bukan hanya sampai disitu, kerugian secara materi juga bisa terjadi manakala kita tidak jeli dalam memilih suatu situs guna berbelanja apa yang kita inginkan. Sebab dunia maya merupakan peluang besar bagi mereka yang ingin berbuat curang yaitu tindakan penipuan. Bagi anda yang sering berpergian atau melakukan perjalanan bisnis menggunakan kereta, kata online maupun booking bukanlah barang baru. Dengan banyak situs yang bertebaran justru terkadang membuat kita bingung harus belanja atau pesan di mana.  Sebab terb

Ingin Tahu Cara Menambah Followers IG?

Cara Menambah Followers IG dengan Mudah Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Instagram alias IG merupakan salah satu platform media social yang paling populer di dunia. Hal itu pun terbukti, yang mana sebagian besar masyarakat di seluruh dunia ini sudah memiliki akun instagram. Sehingga cara menambah followers IG ini pun sepertinya banyak dicari  oleh orang-orang.  Tak hanya sekedar sebagai jejaring social media saja, kini instagram juga dijadikan sebagai media untuk kegiatan bisnis lho. Untuk memudahkan kegiatan bisnis, maka akun instagram kita harus memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak. Lantas, bagaimana cara menambah followers ig? Nah, biar kalian gak penasaran mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.  1. Follow Dulu Akun IG Baru Dari Kalangan Terkenal Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menambah followers ig, yakni dengan mem-follow dulu akun ig baru dari kalangan-kalangan orang terkenal. Ya, seperti politikus, artis, selebgram, atlet, dan la